Sosok Toprak Juara Dunia WSBK Penggemar Tahu Ketoprak

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Menjalani musim keduanya sebagai pembalap Pata Yamaha Brixx WSBK, Toprak Razgatlioglu meraih titel pertamanya di paddock WSBK setelah menumbangkan dominasi pembalap tim Kawasaki, Jonanthan Rea. Toprak Razgatlioglu berhasil mematahkan rekor Rea yang merupakan juara enam musim secara beruntun.

Pembalap Turki Toprak Razgatlioglu terkenang dengan pesan almarhum ayahnya setelah mewujudkan mimpinya menjadi juara dunia World Superbike atau WSBK 2021 di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Ahad, 22 November 2021. Toprak Razgatlioglu mengaku merasa kesempatannya memenangi titel tahun ini hilang ketika ia tertinggal 37 poin di belakang Rea. Saat itu, sang rival memenangi semua tiga balapan di Assen pada Juli. Di Race 2, Toprak Razgatlioglu finis keempat di belakang pembalap tim Aruba Ducati Scott Redding dan pembalap BMW Motorrad Michael Van Der Mark. Saat itu, Rea mendominasi trek Sirkuit Mandalika yang basah untuk merebut kemenangan keduanya di seri Indonesia. Toprak Razgatlioglu mengakhiri musim dengan keunggulan 16 poin atas Rea yang berarti tim Pata Yamaha Brixx WSBK berhak atas gelar juara dunia tim.

Yamaha juga menambah selebrasinya hari ini karena merebut titel konstruktor mengalahkan Ducati yang terpaut 13 poin di peringkat kedua untuk menyapu bersih tiga gelar di musim 2021. Pembalap Pata Yamaha Toprak Razgatlioglu menjawab pertanyaan yang viral di media sosial selama perhelatan WSBK Mandalika 2021. Toprak mengaku tahu makanan khas Indonesia, ketoprak.

Toprak sukses merebut gelar juara dunia WSBK 2021 pada Race 1 WSBK Mandalika, Minggu 21 November 2021. Toprak Razgatlioglu sukses mengakhiri dominasi enam tahun pembalap Kawasaki Jonathan Rea di WSBK. Usai perayaan gelar juara dunia WSBK 2021, Toprak merespons pertanyaan yang viral di media sosial dalam beberapa hari terakhir. Akun Instagram Toprak juga dibombardir dengan pertanyaan seputar nama Toprak mirip dengan ketoprak.

Baca Juga: Kebiasaan Yang Mempercepat Penuaan, Buruk Untuk Kesehatan

Toprak mengaku sudah tahu namanya mirip dengan makanan Indonesia, ketoprak. Namun pembalap 25 tahun itu belum punya kesempatan mencoba ketoprak. Tim principal Pata Yamaha, Paul Denning, mengatakan Toprak merupakan pembalap yang ketat dalam menjaga pola makan selama musim berlangsung. Tapi Denning yakin Toprak akan mencoba ketoprak. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply