Motor Custom Sentuhan Baru Presiden Jokowi Persiapan MotoGP Mandalika

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Adalah Atenx atau Andi Akbar, penggawa dari Katros Garage yang memodifikasi motor W175 milik Presiden Joko Widodo (Joko Widodo). Konsepnya berbeda dibanding hasil garapan sebelumnya. Presiden Joko Widodo kembali menggeber motor kustom miliknya saat meninjau kesiapan MotoGP Mandalika. Tampilan motornya berbeda saat digeber di Sirkuit Mandalika pada November 2021 silam.

Sejauh mata memandang, apa yang berubah? tentu saja warnanya. Jika sebelumnya menggunakan warna hijau metalic, kini motor custom itu dibalur hijau tosca dengan perpaduan silver metalik dan garis list gold leaf. Dari sisi grafisnya, ada dua tulisan yakni RI 1 dan nama Jokowi pada area tangki yang menambah kesan eksklusif. Sentuhan anyar dari versi sebelumnya ada di spatbor depan yang dibuat dari pelat galvanis 1,5 mm dan tangki custom W175. Ditambah jok tunggal model pegas juga membuat motor ini terasa lebih baru. Kendati ada bagian yang didesain ulang namun tetap mempertahankan gaya lama dari model sebelumnya. Yakni, kaki-kaki yang membuatnya terlihat bongsor dan terkesan berat. Tampilan dari W175 custom milik Presiden Jokowi terbaru ini juga nampak berbeda dari sistem gas buangnya.

Ternyata menggunakan knalpot standar bukan aftermarket seperti model sebelumnya. Namun dari sektor mesin, tidak ada ubahan apapun di Kawasaki W175 milik Presiden Joko Widodo (Joko Widodo). Mesinnya masih sama, 177cc satu silinder karburator, yang dikawinkan dengan sistem transmisi manual 5-percepatan. Perlu waktu 1,5 bulan untuk mengganti konsep motor. Ini kali ketiga bengkel yang bermarkas di Ciputat, Tangerang Selatan ini memodifikasi motor milik Presiden Joko Widodo.

Berikut ini data spesifikasi dari Kawasaki W175 Neo Retro Bobber milik Presiden Joko Widodo.

Motor: Kawasaki W175-2018
Kapasitas: 177 cc
Jumlah Silinder: 1 Silinder
Transmisi: Manual. 5-percepatan
Ban depan & belakang: 5.00 – 16
Velg depan: Alumunium 3.00 – 16
Velg belakang: Alumunium 3.50 – 16

Sokbreker depan: Upside down
Lampu depan: H4 Aftermarket
Lampu belakang: Aftermarket
Lampu sein: Aftermarket LED
Tangki: Stock Custom W175
Tutup Tangki: Custom Duralium

Spatbor depan: Handmade Plat Galvanis 1,2 mm
Spatbor belakang: Handmade Plat Galvanis 1,2 mm
Bodi samping: Handmade Plat Galvanis 1,2 mm
Jok: Handmade custom dengan link tekni suspensi
Kulit Jok: Kulit sintetis hitam
Knalpot: Standar Kawasaki W175

Baca Juga: Mbah Carik Meninggal Dunia, Legenda Jadah Tempe Burger Jawa Kaliurang Yogyakarta

Velocity Stuck: Handmade
Grip gas: Katros Ribberd
Spion: Aftermarket
Spidometer: Aftermarket
Setang: Model Drag Bar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply