Harga Jaket G20 Presiden Jokowi saat Coba Bypass Bandara-Mandalika

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Iriana Jokowi melanjutkan kunjungan kerja di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan meninjau kesiapan fasilitas dan organisasi yang terlibat dalam penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Internasional Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis 13 Januari 2022.

Selain kesiapan di dalam area sirkuit, Jokowi juga menyampaikan bahwa fasilitas transportasi dan akomodasi bagi para wisatawan yang akan berkunjung ke Mandalika sudah dalam kondisi siap. Sirkuit Internasional Mandalika memiliki total kapasitas penonton sebanyak 63.534 orang per hari, yang terdiri dari kategori Premiere Class, Deluxe Class, Premium Grandstand, Standard Grandstand, dan General Admission. Pembangunan fasilitas tersebut ditargetkan rampung pada pertengahan Maret 2022. Ada yang menarik perhatian saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal Jalan Bypass BIL-Mandalika. Jokowi mengendarai motor Kawasaki W175 custom dan memakai jaket dengan tema G20 Indonesia. Jaket ini merupakan buatan produsen lokal Bandung, Rabbit and Wheels. Produksinya pun dilakukan secara terbatas.

“Bapak hari ini menggunakan jaket dari Rabbit and Wheels yang dibuat cuma 1,” kata Owner Rabbit and Wheels Muhammad Zul Irvan atau biasa disapa Irvan. Jaket ini dominan warna hitam dan sedikit akses warna hijau tua. Jaket tersebut diberi nama Indonesia Memimpin. Soal harga, jaket ini hampir menyentuh angka Rp 1,5 juta. Tepatnya, Rp 1.465.000.

Dalam kesempatan terpisah, Irvan Octria menyebut desain tersebut berikut kata-kata yang menempel pada jaket merupakan permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Tak hanya itu, Jokowi juga meminta detail lain berupa angka 76 sebagai tanda usia kemerdekaan RI.

“Bapak meminta angka 76 di bawah bagian jaket sebagai tanda 76 tahun Indonesia merdeka. Dibordir di atas bahan double mesh dengan warna hijau dan hitam dan pola jaket Rabbit and Wheels yang akan cocok digunakan saat mengendarai motor custom Bapak Presiden,” ujar Irvan Octria.

Baca Juga: Motor Custom Sentuhan Baru Presiden Jokowi Persiapan MotoGP Mandalika

Irvan mengatakan jaket tersebut hanya dibuat satu, khusus untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jaket yang serupa persis tidak bisa dipesan oleh masyarakat umum. Namun Irvan menyebut pihaknya sudah menyiapkan jaket yang menyerupainya bila ada masyarakat yang menginginkan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply