Motor Skutik Suzuki Bisa Tembus 100 Km/Liter, Cocok Buat Ojol

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Motor skutik tak hanya menawarkan kemudahan dalam hal pengoperasian maupun akomodasi. Lebih dari itu, motor skutik juga menawarkan konsumsi bahan bakar lebih irit dibanding motor bebek maupun motor sport. Suzuki New U-Enjoy 125 versi 2022 resmi meluncur di China. Skutik ini diklaim bisa mencatat konsumsi bensin 100 km/liter.

Suzuki New U-Enjoy 125 versi 2022 resmi meluncur di China. Skutik ini menawarkan keunggulan yang cukup mencengangkan dalam hal efisiensi bahan bakar, di mana Suzuki mengklaim bahwa U-Enjoy 125 terbaru bisa mencatat konsumsi rata-rata 1 liter per 100 km. Motor skutik tak hanya menawarkan kemudahan dalam hal pengoperasian maupun akomodasi. Lebih dari itu, motor skutik juga menawarkan konsumsi bahan bakar lebih irit dibanding motor bebek maupun motor sport. Contohnya Suzuki China, baru-baru ini meluncurkan New U-Enjoy 125 versi 2022, dengan tampilan lebih sporty dan konsumsi bahan bakar yang iritnya keterlaluan, yakni 100 km/liter. U-Enjoy 125 merupakan skutik kolaborasi antara Suzuki dan Jinan Qingqi, yang merupakan produsen sepeda motor terbesar di China.

Suzuki U-Enjoy 125 membawa tampilan unik di fairing depan, dengan desain yang diadaptasi dari keluarga GSX. Motor ini cukup bongsor untuk ukuran skutik 125 cc, namun secara keseluruhan dimensinya tetap kompak, fleksibel, dan diklaim cocok digunakan di dalam kota. Bicara spesifikasi mesin, motor ini hadir dengan mesin 125 cc 4-tak, 1-silinder, SOHC, berpendingin udara.

Memberikan tenaga maksimum 9,25 dk pada 7.000 rpm dan torsi maksimum 10 Nm pada 6.000 rpm. Bobot motor ini cukup ringan, hanya sekitar 112 kg. Dan fantastisnya lagi, Suzuki New U-Enjoy 125 sangat irit bahan bakar, yakni setiap 100 km hanya perlu 1 liter bensin. Tentu itu adalah klaim pabrikan, perlu pengetesan lebih lanjut untuk membuktikan klaim tersebut.

Baca Juga: Kebenaran Kuburan Upin Ipin, di Indonesia atau Malaysia?

Dari segi fitur, motor skutik ini masih mengusung fitur-fitur basic, seperti lampu depan bohlam halogen dan rem cakram tanpa ABS. Namun untuk lampu belakang dan lampu DRL-nya sudah pakai LED. Di China, Suzuki New U-Enjoy 125 dibanderol dengan harga sekitar Rp 18,8 juta. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply