Tips Melihat Isi Pesan WhatsApp Yang Telah Dihapus Pasangan

0
T CumaBerita.com, Jakarta. WhatsApp menjadi aplikasi pesan paling populer untuk perangkat mobile dengan 2 miliar pengguna aktif. Angka tersebut mengungguli pesaing-pesaingnya, seperti Facebook Messenger, WeChat, QQ, Telegram, dan Snapchat. Pengguna aplikasi WhatsApp kerap menemukan pesan dihapus oleh pengirim sebelum sempat membacanya.

Aplikasi WhatsApp merupakan salah satu platform populer untuk berkirim pesan, baik untuk penggunaan pribadi maupun untuk penggunaan profesional atau pekerjaan. Popularitas WhatsApp di kalangan pengguna didukung oleh sejumlah fitur yang disematkan dalam aplikasi ini, salah satunya fitur hapus pesan. Fitur hapus pesan sangat berguna jika pengirim salah mengirimkan pesan. Pengirim pesan dapat menghapus pesan yang dikirim sebelum atau setelah pesan dibaca oleh penerima. Pesan yang dihapus sebelum sempat dibaca oleh penerima biasanya akan membuat mereka merasa penasaran. Sistem default yang ada di aplikasi WhatsApp tidak memungkinkan penerima pesan untuk membaca pesan yang telah dihapus, namun dengan bantuan aplikasi pihak ketiga hal tersebut bisa dilakukan. Aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk melihat pesan yang telah dihapus adalah Wamr. Sejauh ini, aplikasi Wamr hanya bisa digunakan untuk perangkat Android.

Berikut cara menggunakan aplikasi Wamr untuk melihat pesan WhatsApp yang telah dihapus.

1. Unduh aplikasi Wamr dari Google Play store.
2. Daftar dan buat akun.
3. Setujui persyaratan penggunaan dengan klik ‘Terima’.
4. Centang opsi WhatsApp pada bagian Select Apps to Monitor.
5. Klik tombol panah ke kanan.
6. Pilih opsi ‘enable’ di bagian setting Wamr.
7. Izinkan akses yang dibutuhkan Wamr.

Baca Juga: Tips Kirim Foto Tanpa Kompres Via Whatsapp

Aplikasi Wamr akan berubah secara otomatis menjadi WhatsApp, namun pesan yang ada di dalamnya akan mencakup pesan-pesan yang telah dihapus. Aplikasi ini akan meminta izin untuk mengakses sejumlah data yang ada di ponsel. Sehingga Anda perlu memperhatikan akses apa saja yang diberikan pada aplikasi tersebut jika Anda khawatir tentang keamanan data di ponsel. Sebagai catatan jika pengguna menilai tidak sebegitu penting mengunduh aplikasi tambahan ini sebaiknya hindari penggunaannya karena bisa mengganggu privasi Anda. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply