Sirkuit Mandalika Kotor Tes MotoGP Mandalika Dihentikan Sementara

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Akibat kondisi trek yang kotor akibat hujan, penyelenggara sempat mengibarkan red flag guna menghentikan tes sementara waktu. MotoGP resmi melakukan perubahan jadwal hari pertama tes MotoGP Mandalika, Jumat 11 Februari 2022, usai red flag sempat berkibar karena sirkuit kotor. Sesi pagi tes MotoGP Mandalika sudah berlangsung lebih dari satu jam ketika resmi dihentikan sementara.

Saat red flag berkibat, tes MotoGP Mandalika menyisakan waktu 6 jam 36 menit dan 13 detik. Saat ini tes MotoGP Mandalika kembali berlanjut pada pukul 11.00 WIB atau 12.00 WITA setelah dilakukan pembersihan sirkuit. Agenda rencananya bergulir pada pukul 9.00 WITA sampai 17.00 WITA. Setelah itu akan dilaksanakan latihan start selama 15 menit. Pembalap Suzuki Alex Rins menjadi orang pertama yang mengaspal ke sirkuit Mandalika saat tes dimulai. Ia mencetak sejarah sebagai pembalap pertama MotoGP yang kembali turun ke lintasan di Indonesia sejak 1997 lalu. Tes MotoGP Mandalika masih akan berlangsung hingga Minggu 13 Februari 2022 mendatang. Tes MotoGP Mandalika adalah tes resmi terakhir sebelum balapan MotoGP 2022 bergulir. MotoGP 2022 bakal menggelar seri pertama di MotoGP Qatar pada 5 Maret disusul MotoGP Mandalika pada 20 Maret.

Pihak MotoGP melalui akun media sosial menyatakan kondisi trek Sirkuit Mandalika cukup kotor dan mengganggu jalannya tes MotoGP Mandalika. Kondisi Sirkuit Mandalika yang kotor terjadi karena hujan yang turun sepanjang malam di wilayah sekitar sirkuit. Menjalani pre-test di sirkuit Mandalika, beberapa pembalap ini serasa liburan. Mereka kompak pamer momen minum kelapa utuh di pinggir pantai. Para pembalap MotoGP tengah menyambangi sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Kedatangan mereka untuk melakukan pre-test sebelum sesi race pada musim 2022. Sesi race tersebut akan berlangsung pada bulan Maret mendatang. Ada sekitar 24 pembalap yang hadir dalam pre-test. Mulai dari Marc Marquez, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia. Selain itu juga ada Jack Miller, Joan Mir, Johan Zarc dan Brand Binder. Melalui Instagram pribadinya mereka membagikan keseruan ketika tiba di Lombok. Bahkan mereka serasa sedang liburan di Lombok.

Baca Juga: Kampung Wadas Purworejo Mencekam! Ribuan Polisi Kepung dan Tangkap Warga

Kebanyakan dari mereka membagikan momen saat minum kelapa langsung dari batoknya sambil menikmati pemandangan pantai. Seperti Alex Rins misalnya, ia mengunggah fotonya saat minum kelapa sambil menikmati keindahan Pantai Tanjung Aan. Begitu pun dengan Marc Marquez, setibanya di Lombok langsung main di Bukit Seger dengan pemandangan yang langsung mengarah ke Sirkuit Mandalika. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply