Harga Spesifikasi Motor Baru Honda Hawk 11 Meluncur Bulan Ini

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Motor baru Honda ini rencananya akan diperkenalkan secara resmi pada ajang Osaka Motorcycle Show 2022 yang ke 38 kali pada tanggal 19 hingga 21 Maret 2022 mendatang. Bertempat di Osaka, Jepang, pameran otomotif ini memang menjadi salah satu ajang perkenalan produk baru dari beberapa pabrikan Honda.

Tepat pada tanggal 25 Februari kemarin Honda Motorcycle Japan resmi merilis sebuah teaser mengenai motor barunya. Honda bakal memperkenalkan sebuah sepeda motor baru yang terlihat sangat menarik. Motor baru Honda 2022 ini hadir dengan nama Honda Hawk 11 (Hawk Eleven) dengan penampilan cukup unik karena menggunakan model half fairing/bikini fairing. Pada teaser yang sudah disebarkan kemarin, juga terlihat sang motor hadir dengan konsep retro.Honda Hawk 11 (Eleven), motor ini akan melantai pertama kali di 38th Osaka Motorcycle Show yang digelar pada 19-21 Maret 2021. Teaser motor baru Honda Hawk 11 sudah dirilis, tampilannya mengusung model cafe racer. Terlihat penggunaan lampu yang bulat serta day time running light (DRL), dan penggunaan half fairing.

Hawk 11 diprediksi akan menggantikan CB1100 yang sudah tidak diproduksi lagi. Belum ada informasi resmi lagi yang diumumkan terkait Honda Hawk 11. Hawk 11 diprediksi akan menggunakan mesin pararel twin 1.000 cc yang sama dari CRF1100L Africa Twin, Rebel 1100, dan NT1100. Motor konsep bertenaga tinggi, memberikan standar baru dalam gaya hidup sepeda motor bagi pengendara, terutama mereka yang berpengalaman.

Jika realisasinya menggunakan mesin yang sama pada NT1100 cc misalnya, maka Hawk 11 akan terbenam jantung pacu 1.083 cc dua silinder yang bisa memuntahkan tenaga 100,5 dk pada 7.500 rpm dan torsi sebesar 104 Nm di 6.250 rpm. Nama Hawk sendiri bukan hal baru yang digunakan oleh Honda. Nomenklatur motor ini sempat di pakai pada era tahun 70-an dan 80-an.

Baca Juga: Layanan Kesehatan Yang Tidak Ditanggung BPJS

Sementara penggunaan 11 mengingatkan dengan Honda CB400T tahun 1977, motor retro klasik yang dikenal sebagai Hawk II (angka romawi dua). Jika melihat render prediksi Hawk 11 dari Youngmachine, motor ini punya desain klasik yang gahar. Sebagian rangka tubularnya dibiarkan terekspos, tak lupa untuk mempertegas kesan cafe racer juga terpasang buntut seperti roket. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply