Foto Profil Biodata Rio Haryanto Resmi Lolos ke Formula 1 (F1) 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Rio Haryanto, pebalap muda Indonesia semakin dekat dengan ajang balap mobil paling bergengsi di dunia, Formula 1. Rio Haryanto, pebalap Campos Racing tersebut saat ini bersaing di GP2 Series 2015 dan sudah memenangi tiga sprint race. GP2 Series merupakan ajang balap mobil single seater di bawah Formula 1. Beberapa pebalap F1 saat ini, yang merupakan jebolan ajang balap yang dulunya bernama Formula 3000 tersebut di antaranya ialah Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Hasilnya Rio Haryanto jadi salah satu calon kuat juara musim ini. Rio Haryanto harus bersiap menghadapi keputusan tim Formula 1, Manor Racing seputar kepastian apakah dia akan masuk tim pada musim balap 2016. Tim Manor sudah memberikan surat penawaran kepada Rio untuk bergabung dengan mereka. Syaratnya Rio Haryanto harus punya modal sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp 225 miliar.

Baca Juga: Video Trailer Surat dari Praha Film Indonesia Terbaru 2016

Hingga saat ini Rio Haryanto sudah mendapat jaminan dana sebesar 5 juta euro atau sekitar Rp 75 miliar dari Pertamina, serta Rp 100 miliar dari Kemenpora yang didapat dari berbagai BUMN. Untuk bisa masuk F1 ada tiga hal yang harus dipenuhi, yakni skill (kemampuan), support (dukungan) dan opportunity (kesempatan). (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply