Profil Situs Resmi Manor Racing Tim Manor F1 2016 Rio Haryanto

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Rio Haryanto, pebalap Indonesia akan tampil bersama Manor Racing dalam balapan Formula 1 tahun ini. Manor kini resmi mempunyai dua pebalap, Pascal Wehrlein dari Jerman dan Rio Haryanto. Keduanya sama-sama pendatang baru di F1. Tim Manor Racing merupakan sebuah tim yang diselamatkan pengusaha asal Irlandia, Stephen Fitzpatrick.

Manor baru memulai debutnya di F1 pada musim 2010. Kala itu Manor terdaftar dengan Virgin Racing sesuai sponsor yang dibawa dengan menggunakan mesin Cosworth. Nama itu bertahan dua musim. Manor kemudian menggunakan nama Marussia tapi dengan mesin yang tak berubah, Cosworth. Secara prestasi laju Manor di persaingan F1 memang kurang bagus.

Peringkat terbaik tim dibuat di tahun 2014 dengan ada di urutan kesembilan dengan koleksi dua poin. Saat itu mereka mempunyai tiga pebalap: Max Chliton, Jules Bianchi, dan Alexander Rossi. Sebelum meramaikan persaingan F1, Manor tampil di persaingan Formula Renault dan mempunyai pebalap yang di masa datang jadi juara dunia.

Baca Juga: Kronologi Kasus Saipul Jamil Lecehkan Remaja DS

Mereka juara dunia 2007 Kimi Raikkonen dan Lewis Hamilton. Manor kemudian sempat tampil di Formula 3. Situs resmi tim Manor adalah www.manorf1team.com. Namun, untuk sub-sub domain web, seperti pada laman untuk berita resmi tim (News) dan lowongan kerja (Careers), Manor menggunakan hosting gratis dari situs WordPress. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply