Hasil Catatan Waktu Rio Haryanto Debut di Tes Pramusim Formula 1 2016

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Rio Haryanto mengikuti jejak karir di kancah motorsport tidaklah membosankan, justru putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati ini kian tahun prestasinya semakin cemerlang. Rio Haryanto sejak usia 6 tahun sudah aktif membalap di arena Gokart tingkat nasional berhasil menggondol gelar juara nasional gokart Indonesia beberapa kali.

Maupun sebagai juara di kejuaraan gokart tingkat Asia dan sebagainya sejak tahun 1999 hingga 2007. Tak mengherankan jika karir balap Rio Haryanto meningkat levelnya menjadi seorang pebalap Formula Asia 2.0 di usia yang sangat belia 15 tahun. Dan hebatnya Rio mampu keluar sebagai juara umum kelas Asia di tahun 2008.

Rio Haryanto yang selalu ditemani oleh kedua orangtuanya saat bertanding ini lompat kelas ke jenis balapan open seat yang lebih bergengsi Formula BMW Pacific setahun setelah menjadi juara umum Formula Asia. Langkah bagusnya karir balap di Formula BMW sehingga Rio Haryanto kembali keluar sebagai juara umum di 2009.

Baca Juga: Foto Gambar Harga Jual YotaPhone 2 Smartphone Dua Layar (Dual Screen) Terbaru 2016

Demi meraih mimpinya untuk dapat berlaga di arena F1, Rio Haryanto rela hijrah ke benua Eropa untuk mengikuti kejuaraan GP3 Europe Series 2010 yang memiliki jenjang karir hingga Formula 1. Hasilnya Rio Haryanto berhasil meraih podium pertama di Turki, 1st Runner Up di Silverstone, 2nd Runner Up di Monza Italy dan meraih prestasi sebagai The Best Driver Manor Racing. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply