Foto Gambar Mobil Rio Haryanto MRT05 Manor Racing 2016 Mirip Metromini

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Rio Haryanto pernah diundang melakukan test drive Formula 1 dari Virgin F1 Racing tepat di usia 17 tahun. Rio Haryanto selalu meminta restu kepada orang tuanya sebelum berlomba. Dan diam-diam Rio Haryanto juga memasang sebuah notes bertuliskan kutipan ayat kursi di kokpit mobil balapnya. Rio Haryanto merasa kehadiran doa al-qur’an sepanjang berlomba di sirkuit mampu memberikan perlindungan.

Dan juga kepercayaan agar ia lebih tenang dan berkonsentrasi. Dalam kurun waktu keikutsertaan Rio Haryanto di GP2 Series, adalah tahun 2015 yang paling membanggakan Rio Haryanto. Pebalap bernomor 15 asal tim Campos Racing ini mampu mencatatkan prestasi gemilang dengan duduk di rangking 4 overall point 138 di musim 2015.

Berkat hasil itu membuat tim F1 Manor Marussia asal Inggris menawarkan uji coba mobil kepada Rio Haryanto melakukan tes drive. Dalam uji tersebut Rio membukukan waktu 1 menit 49,593 detik. Melihat hasil tes membuat Manor Racing menawarkan kontrak sebagai pebalapnya. Akhirnya Rio Haryanto bisa berlaga di ajang Formula 1 (F1).

Baca Juga: Video Pengakuan Saipul Jamil Saat Diperiksa Polisi Mengaku Khilaf

Rio Haryanto resmi bergabung dengan TimManor untuk menaklukkan lintasan balap dunia ini. Ada yang menarik saat Tim Manor merilis mobil MRT05 yang akan dikemudikan Rio. Bukannya memperhatikan performa mobilnya, netizen Indonesia malah heboh melihat cat mobil yang kayaknya gak asing lag seperti warna metromini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply