Rio Haryanto Tembus 5 Pebalap Tercepat pada Sesi Tes Pertama

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Rio Haryanto telah memulai debut perdananya mengendarai MRT05 dengan nomor 88. Sebagai sesi latihan awal Rio Haryanto memulainya dengan melakukan adaptasi sirkuit dan mobilnya. Dari akun twitter resmi Manor Racing mengatakan bahwa Rio Haryanto sudah siap merasakan sensasi berkendara MRT05. Mobil Rio Haryanto dibangun dengan mesin Mercedes-Benz dan Williams Advanced Engineering.

Mesin MRT05 mengusung powertrain Mercedes-Benz PU106C hybird lengkap bersama sistem pembuangan serta Energy Recovery Systems (ERS). Sedangkan sistem transmisi menggunakan delapan percepatan milik Williams Advanced Engineering, dengan tiga pilihan gear. Yakni sequential, semi-automatic, dan hydraulic activation.

Rio Haryanto, pebalap Manor Racing sudah menyelesaikan sesi tes hari pertama, Rabu 24 Februari 2016 dan menjalani sesi tes hari kedua, Kamis 25 Februari 2016 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. Rio Haryanto memang ada di posisi terakhir (ke-12) dengan catatan waktu 1 menit 28 detik 249 milidetik (catatan tercepat di antara 78 lap). Rio Haryanto tertinggal dari 11 pebalap lainnya yang tampil pada sesi tersebut.

Baca Juga: Foto Gambar Anak Pertama Ringgo Agus Rahman dan Sabai Morscheck

Namun setidaknya Rio Haryanto masih mampu menembus posisi lima besar pebalap yang mencatatkan top speed tertinggi pada sesi latihan. MRT05 yang digeber Rio Haryanto menembus top speed 333,3 kpj. Rio Haryanto masih lebih cepat dibandingkan nama top lainnya seperti Raikkonen, Rosberg, dan Jenson Button. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply