Video Hasil Debut Rio Haryanto di F1 GP Australia 2016 Gagal Finish

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Malaysia berminat menjadi sponsor Rio Haryanto di F1 2016. Hal ini mengundang reaksi keras Pertamina yang berharap pemerintah dan pihak swasta untuk lebih cepat menyusun kekuatan. Menurut Pertamina, Rio Haryanto adalah aset berharga karena saat ini menadi satu-satunya pebalap Asia di Formula 1. Pertamina melalui wakil presiden komunikasi korporasinya menilai semestinya pihak Indonesia yang menjadi sponsor Rio Haryanto, bukan Malaysia.

Untuk berlaga di F1 2016, Rio Haryanto membutuhkan dana sebesar 15 juta Euro. Sebelumnya juga tidak ada penyelesaian tentang siapa yang akan menanggung sisa biaya. Namun akhirnya pembalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto menjalani debut balapan Formula 1 di Melbourne, Australia pada 20 Maret 2016.

Sebagai negara yang menurunkan pembalapnya di F1, bendera Merah Putih berkibar di Sirkuit Albert Park, Melbourne. Rio Haryanto turun di balapan perdana Formula 1 2016 dengan mengendarai mobil Manor Racing. Sebelum balapan, pembalap juga menjalani sesi latihan bebas sebanyak tiga kali, lalu disusul sesi kualifikasi.

Baca Juga: Foto Perayaan Ritual Minggu Palma 2016 Gereja Katolik

Dari foto yang beredar terlihat posisi paddock yang akan ditempati Rio Haryanto di Sirkuit Albert Park. Paddock Rio berada tepat di samping kanan paddock milik Jenson Button dari tim McLaren, yang bersebelahan dengan paddock Fernando Alonso. Sebanyak sebelas tim mengumumkan keikutsertaannya pada kejuaraan dunia lomba balap mobil formula satu pada musim 2016. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply