Valentino Rossi Menang di GP Inggris MotoGP 2015

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Valentino Rossi setelah lama tidak pernah lagi meraih kemenangan akhirnya menang meraih podium di MotoGP Inggris setelah sempat bersaing ketat dengan Marc Marquez hingga akhirnya sampai akhirnya Marc Marquez terjatuh. Valentino Rossi yang memulai balapan dari posisi keempat, menjadi raja di balapan yang berlangsung di bawah rintik hujan pada hari Minggu 30 Agustus 2015.

Valentino Rossi berhasil meraih kemenangan keempatnya musim ini. Ini pertama kalinya Valentino Rossi menang di Silverstone. Valentino Rossi mencatatkan waktu 46 menit 15,617 detik. Valentino Rossi lebih cepat 3,010 detik dari Danilo Petrucci (Pramac Ducati) di peringkat kedua dan 4,117 dari Andrea Dovizio (Ducati) di posisi 3. Sementara Jorge Lorenzo finis di peringkat keempat dengan selisih 5,726 detik dari Valentino Rossi.

Adapun Marc Marquez gagal finis karena terjatuh ketika balapan masih menyisakan 8 lap. Kondisi aspal yang basah diduga menjadi penyebab jatuhnya Marquez. Sebelumnya beberapa pembalap lain juga bertumbangan. Hujan selain membuat aspal licin juga membatasi pandangan. Kondisi lintasan yang basah sempat membuat balapan tertunda.

Baca Juga: Video Hasil Pertandingan Swansea vs MU 2-1 Highlights 2015

Dampak buruk sangat dirasakan Marquez yang berhasil meraih pole, namun tak bisa menyelesaikan balapannya. Dengan kemenangan ini Valentino Rossi semakin rutin di puncak klasemen. Valentino Rossi, pembalap dari Tim Yamaha Movistar ini kini mengoleksi 236 poin. Sementara peringkat kedua klasemen ditempati Lorenzo dengan 224 disusul Marc Marquez dengan 159. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply