Rio Haryanto Finish di Urutan 17 F1 GP Bahrain 2016

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Pembalap Indonesia Rio Haryanto mengatakan, sesudah di Grand Prix Australia gagal menyelesaikan balapan, ini merupakan pengalaman hebat bahwa ia bisa mencapai garis akhir. Pebalap Indonesia, Rio Haryanto finish di urutan ke-17 balapan mobil F1 di GP Bahrain pada hari Minggu 3 April 2016. Sedangkan juara pertama diraih oleh Nico Rosberg sementara di belakang Nico Rosberg ada Raikonen dan Hamilton.

Lap pertama balapan sudah diwarnai insiden ketika mobil Valtteri Bottas (Williams) menabrak Lewis Hamilton. Namun demikian kedua pebalap bisa melanjutkan balapan. Sedangkan pebalap Ferrari, Sebastian Vettel tidak sempat memulai balapan karena masalah pada mesin. Ketika Nico Rosberg (Mercedes), Kimi Raikkonen (Ferrari), dan Hamilton memimpin di depan, persaingan ketat terjadi di tengah dan belakang.

Di papan tengah Rio Haryanto sempat naik ke urutan ke-9, kemudian tergeser ke urutan ke-17 setelah melakukan pit stop. Di depan, Rosberg semakin mantap memimpin dengan keunggulan 6 detik lebih dari Raikkonen. Hamilton tertinggal di urutan ketiga dengan selisih 20 detik lebih.

Baca Juga: Jadwal Tanggal Uji Coba Penghapusan 3 in 1 di Jakarta April 2016

Hingga lap terakhir, Nico Rosberg tak terbendung dan akhirnya jadi juara pertama. Bagi Rosberg, ini merupakan kemenangan keduanya musim ini setelah GP Australia dua pekan lalu. Raikkonen dan Hamilton melengkapi podium dengan finis kedua dan ketiga. Rio Haryanto untuk kali pertama berhasil menyelesaikan balapan Formula 1 dengan finis di urutan ke-17. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply