Harga Jual Mobil Toyota Sienta Spesifikasi Terbaru 2016

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Sejak kemunculannya di Jepang pada 9 Juli 2015, Toyota Sienta disajikan dalam beberapa varian menarik yang bisa dipilih sesuai keinginan konsumen Negeri Matahari Terbit tersebut. Mulai dari Toyota Sienta seri G, X, Hybrid G, hingga model tuning khusus seperti Modellista dan TRD Sportivo. Versi bensin dibekali mesin 4-silinder 1,5 liter dengan VVT.

Versi tersebut mampu menghasilkan tenaga 109 hp, dengan konsumsi bahan bakar 20,6 km/liter. Di Jepang, MPV ini dibanderol mulai JPY1,6 juta atau setara Rp.185 juta untuk model dasar. Sedangkan versi mesin hybrid dibanderol JPY2,3 juta atau sekitar Rp252 juta. Kehadiran Toyota Sienta di Indonesia pada tahun 2016 akan menjadi kenyataan.

Kehadiran Toyota Sienta memang tengah dinanti untuk menyaingi Honda Freed yang saat ini masih berjaya di kelas medium MPV. Ada beberapa indikasi yang menguatkan gosip segera munculnya Sienta di Tanah Air. Salah satunya adalah diresmikannya pabrik mesin baru mobil Toyota di Karawang, Jawa Barat.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Jamie Chua Instagram Janda Cantik Konglomerat Indonesia Nurdian Cuaca

Pabrik khusus mesin ketiga milik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) itu akan memproduksi mesin bensin 1.300cc dan 1.500cc berkode NR, khususnya R-NR. Rencananya mobil Toyota Sienta bakal meluncur sebelum Idul Fitri 2016, yang jatuh pada tanggal 6 Juli, atau paling lambat saat diselenggarakannya Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2016 pada 11-20 Agustus 2016. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply