Hasil Lengkap Hasil F1 Shanghai Cina 2016 Posisi Rio Haryanto

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Rio Haryanto mendapat dukungan media asing setelah dirinya memenangkan perolehan suara dalam voting pembalap terbaik di GP Australia, Driver of The Day 2016. Namun F1 menetapkan pembalap Haas, Romain Grosjean, lebih layak mendapat gelar Driver of the Day 2016. Padahal Grosjean hanya menempati posisi kedua setelah mendapat 13.670 suara.

Sementara Rio di posisi pertama dengan perolehan 22.143 suara pemilih. Menurut sejumlah media asing, terdapat indikasi bahwa voters yang menjatuhkan suaranya untuk Rio adalah pemilih yang sama, namun melakukan vote lebih dari satu kali. Rio Haryanto naik kelas dari GP2 ke F1 musim ini setelah dikontrak Manor Racing.

Beberapa waktu lalu, Rio Haryanto sudah menjalani tes pramusim di Barcelona di mana masih perlu banyak adaptasi jadi catatan pentingnya. Nico Rosberg keluar sebagai pemenang di Grand Prix China setelah menyingkirkan sejumlah kompetitornya pada hari Minggu 17 April 2016. Ini adalah kemenangan ketiga kalinya secara berturut-turut di ajang Formula 1 musim ini.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Samadikun Hartono Buron Kasus Korupsi BLBI Ditangkap KPK

Sementara Rio Haryanto hanya mampu mendongkrak dua posisinya di lap awal (18). Namun kejutan datang di lap keenam ketika merebut posisi kedelapan lantaran beberapa pembalap harus masuk ke pit lane. Meski sempat menyulitkan Hamilton, namun Rio Haryanto gagal mempertahankan posisinya saat masuk di lap ke-15. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply