Jorge Lorenzo Resmi Pindah ke Tim Ducati Musim 2017

0
J CumaBerita.com, Jakarta. Teka-teki masa depan Jorge Lorenzo di Yamaha akhirnya terjawab sudah. Jorge Lorenzo, pebalap asal Spanyol itu resmi hengkang dari Yamaha Movistar setelah MotoGP 2016 berakhir dan bergabung dengan Ducati mulai 2017. Kepastian status Jorge Lorenzo terkuak lewat pernyataan resmi Yamaha pada hari Senin 18 April 2016.

Wacana kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati memang sudah lama tersiar. Konflik internal dengan rekan setimnya Valentino Rossi disebut jadi penyebab utama. Gelar juara yang diraih Jorge Lorenzo pada 2015 diklaim banyak pihak sebagai prestasi yang kurang fair karena dianggap mendapat bantuan dari rekan senegaranya, Marc Marquez dari tim Repsol Honda.

Keputusan Jorge Lorenzo untuk pindah ke Ducati sebagai ajang pembuktian diri untuk lepas dari bayang-bayang Valentino Rossi. Jorge Lorenzo dengan tegas menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Yamaha. Sebaliknya Rossi sudah lebih dulu meneken kontrak di Movistar hingga 2018. Saat ini Yamaha sudah mengantongi sejumlah calon pengganti Jorge Lorenzo.

Baca Juga: Video Foto Rumah Angker Diary Keluarga Tak Kasat Mata Kaskus di Jalan Magelang Yogyakarta

Pebalab Suzuki, Maverick Vinales disebut-sebut sebagai kandidat terkuat untuk mengisi posisi lowong di tim Movistar. Selain itu, pebalab Moto2 asal Spanyol, Alex Rins, juga masuk daftar incaran Yamaha. Jorge Lorenzo akan bergabung dengan Ducati Desmosedici GP dari tim Ducati untuk ajang balap MotoGP World Championship 2017 dan 2018.  (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply