Alasan Penyebab Jorge Lorenzo Pindah ke Ducati Musim Depan

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Jorge Lorenzo akan meninggalkan Movistar Yamaha pada akhir musim ini dan pindah ke tim Ducati untuk masa kontrak dua tahun. Perjanjian Jorge Lorenzo dengan tim barunya mencakup musim 2017 dan 2018, dengan opsi untuk tahun ketiga. Kontrak itu akan mengakhiri era delapan tahun pembalap Spanyol tersebut bersama Yamaha, yang telah diberinya tiga gelar juara dunia (2010, 2012, 2015).

Sejak masuk MotoGP musim 2008, Jorge Lorenzo belum pernah berganti tim. Namun yang belum terjawab sekarang adalah siapa di antara Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone yang akan dilepas untuk memberi jalan bagi Lorenzo, dan juga siapa pembalap pengganti Lorenzo di Yamaha. Beberapa saat yang lalu Jorge Lorenzo mengakui Yamaha memberinya tawaran terbaik yang pernah dia dapat di tim itu.

Namun Jorge Lorenzo merasa sebagai orang asing di sana karena skuat dianggapnya lebih berpihak ke Valentino Rossi. Yamaha dan Ducati mengumumkan kepindahan Lorenzo pada Senin 18 April 2016 menjelang MotoGP Jerez pada akhir pekan ini.

Baca Juga: Video Foto Yeyen Lidya Tersenggol Dari Dangdut Academy Celebrity 2016

Jorge Lorenzo mendapat gaji sebesar 25 juta euro atau sekitar (Rp 372 miliar) di Ducati. Selain bayaran besar, Jorge Lorenzo pindah ke Ducati karena keberadaan sosok Gigi Dall’Igna. Bos Ducati Corse itu pernah bekerja sama dengan Jorge Lorenzo saat masih membalap di kelas 250cc. Kepindahan X-Fuera membuat Yamaha memiliki pekerjaan baru. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply