Hasil Valentino Rossi Juara MotoGP Jerez Spanyol 2016

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Valentino Rossi seakan ingin membuktikan bahwa dirinya masih mampu bertarung. Valentino Rossi membuktikan di GP Spanyol, Sirkuit Jerez pada hari Minggu 24 April 2016 dengan menjadi yang tercepat. Ini adalah kemenangan pertama Valentino Rossi pada musim ini. Valentino Rossi, pebalap asal Italia tersebut mampu merebut posisi pertama podium di tanah Spanyol.

Valentino Rossi mampu mengalahkan sembilan pebalap tuan rumah (Spanyol) yang tampil di MotoGP. Seperti Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Dani Pedrosa, Aleix dan Pol Espargaro, Alvaro Bautista, Hector Barbera, Maverick Vinales, dan Tito Rabat. Ini sekaligus menjadi kemenangan ketujuh Valentino Rossi di Jerez pada kelas tertinggi balapan MotoGP. Sebelumnya Valentino Rossi pernah menang di Jerez pada 2001 (kelas 500 cc), serta tahun 2002, 2003, 2005, 2007, dan 2009.

Sisanya selalu dikuasai pebalap Spanyol, kecuali pada 2012, yang dimenangi oleh Casey Stoner. Valentino Rossi yang mengantongi tiket pole position langsung melesat sejak lampu hijau menyala. Start yang bagus dilakukan Valentino Rossi yang langsung dibuntuti Lorenzo, Pedrosa, dan Marquez.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Nadira Adnan Instagram Gabung di #AnakArtis Season 2 Terbaru

Lorenzo sempat menyodok, tetapi kembali dibalas oleh Valentino Rossi. Valentino Rossi sempat mencatat lap tercepat 1 menit 40,090 detik. Sementara itu Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso harus menyelesaikan balap lebih cepat setelah mengalami masalah pada ban belakang saat balapan masih tersisa 17 lap lagi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply