Foto Profil Biodata Max Verstappen Pembalap F1 Juara Termuda GP Spanyol 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Max Emilian Verstappen merupakan seorang pembalap mobil profesional asal Belanda kelahiran Belgia. Verstappen saat ini memegang rekor sebagai pembalap termuda yang pernah ikut lomba F1 dalam usia 17 tahun, 166 hari, di GP Australia 2015. Max Verstappen merupakan putra dari mantan pembalap F1 Jos Verstappen.

Seri Formula 1 di Circuit de Barcelona Catalunya pada Minggu, 15 Mei 2016 berlangsung penuh drama. Dalam debutnya bersama tim Red Bull Racing setelah pindah dari Scuderia Toro Rosso menggantikan Daniil Kvyat, Max Verstappen berhasil menjadi pemenang GP Spanyol, mengalahkan Kimi Raikonnen dan Sebastian Vettel di posisi dua dan tiga. Sepertinya Max Verstappen memang spesialis pemecah rekor.

Balapan pertamanya sebagai pembalap F1 pada GP Australia 2015 membuatnya memegang rekor sebagai pembalap termuda yang debut di ajang F1. Saat itu Max Verstappen yang baru berusia 17 tahun 166 hari berhasil memecahkan rekor Jaime Alguersuari. Dalam musim debutnya tersebut, Max Verstappen berhasil finish di tempat ketujuh dalam GP Malaysia.

Baca Juga: Video Foto Banjir Bandang Sibolangit di Air Terjun Dua Warna Medan

Hasil tersebut membuatnya memegang rekor sebagai pembalap termuda yang mampu mendapatkan poin dalam kejuaraan dunia. Bakat balapan memang mengalir deras dalam darah Max Verstappen pembalap kelahiran Hasselt, Belgia, 30 September 1997 tersebut. Sang ayah, Jos Verstappen merupakan mantan pembalap F1 pada 1994 hingga 2003. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply