Foto Profil Lewis Hamilton Juara F1 2016 GP Monaco

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Pada F1 2016 GP Monaco sebelumnya Lewis Hamilton telah memastikan menjadi juara. Lewis Hamilton, pebalap Mercedes untuk pertama kalinya menang musim ini setelah mendahului Daniel Ricciardo (Red Bull), pemegang pole yang harus puas menjadi runner-up. Sementara itu Nico Rosberg gagal ke podium dan Max Verstappen tak mampu menyelesaikan balapan.

Di GP Monaco 2016 melesatkan Lewis Hamilton sebagai pebalap tercepat dari 78 lap yang digelar di Montecarlo. Bagi Lewis Hamilton, 25 poin yang didapatkannya ini membantu peluangnya menjadi juara, setelah di lima seri awal menyaksikan Nico Rosberg empat kali menjadi kampiun. Perjuangan Lewis Hamilton tidaklah mudah dengan memulai balapan di urutan ketiga di belakang Ricciardo dan Rosberg, Lewis Hamilton harus menunggu untuk menyalip. Balapan dimulai dengan munculnya safety car.

Setelah Joylon Palmer mengalami kecelakaan di lap delapan, race sesunguhnya baru bergerak dua lap kemudian. Lewis Hamilton kemudian mendahului Rosberg di lap 16. Pertarungan terjadi antara sang juara bertahan F1 dengan Daniel Ricciardo yang sempat unggul jauh.

Baca Juga: Video Foto Kronologi Detik-Detik Kecelakaan Mobil di Tugu Yogyakarta

Namun strategi pergantian ban dan waktu di pit stop, menjadi kunci keberhasilan Lewis Hamilton. Ricciardo yang menyaksikan rekan setimnya, Max Verstappen tampil anti klimaks karena gagal merampungkan lomba, belakangan lebih berhati-hati. Sang pebalap Australia lebih suka merebut 18 poin daripada bertaruh lebih besar. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply