Hasil Klasemen Sementara MotoGP Belanda 2016

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Bertempat di Sirkuit Assen, Belanda pembalap Ducati, Andrea Dovizioso mengalahkan Valentino Rossi di sesi kualifikasi pada hari Sabtu, 25 Juni 2016. Kompetisi balap motor MotoGP saat ini akan memasuki seri kedelapannya di musim 2016. Pemuncak klasemen sementara Marc Marquez hanya berhasil berada di posisi empat, di belakang pembalap tim Ducati Pramac, Scott Redding.

Sementara juara dunia bertahan, Jorge Lorenzo yang tertinggal sepuluh poin dari Marquez harus start dari posisi sebelas. Pada hasil latihan bebas pertama FP1 yang diikuti oleh 21 pembalap ternama, Andrea Iannone berhasil merebut tahta nomor satu di Free Practice (FP1) sirkuit Assen. Pada hasil latihan bebas kedua FP2, kembali pembalap Ducati asal Italia, Iannone memimpin didepan. Namun tempat kedua hingga kelima hasil FP2 kali ini beda dengan hasil latihan bebas FP1 yang tidak kelihatan nama besar juara dunia Moto GP.

Hasil FP2 secara berurutan mulai finis kedua sampai keenam diisi oleh Valentino Rossi, Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Jorge Lorenzo. Pada hasil latihan bebas ketiga FP3, Andrea Dovizioso yang juga pembalap Ducati asal Italia, kolega Iannone, yang memimpin didepan.

Baca Juga: Foto Profil Rumah Pasutri Pembuat Vaksin Palsu di Bekasi

Tempat kedua hingga kelima hasil FP3 ditempati oleh Marc Marquez, Maverick Vinalesm Valentino Rossi, dan Cal Crutcjlow. Pada hasil latihan bebas keempat FP4, gantian Marquez yang jadi juaranya. Diikuti rivalnya Valentino Rossi, Danilo Petrucci, Dani Pedrosa dan Maverick Vinales. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply