Lewis Hamilton Hattrick Kemenangan Beruntun di F1 GP Hungaria 2016

0
L CumaBerita.com, Jakarta. MotoGP Hungaria menciptakan perubahan besar. Lewis Hamilton resmi menyalip Nico Rosberg dengan selisih enam poin. Setelah dalam setengah musim selalu berada di bawah bayang-bayang rekan setim di Mercedes. Lewis Hamilton meraih puncak dengan 192 poin. Perubahan juga terjadi kala Daniel Ricciardo (Red Bull) berhasil menembus tiga besar.

Nico Rosberg harus membayar mahal kegagalannya meraih kemenangan di tiga seri beruntun sejak di Red Bull Ring. Dalam balapan terakhir di Hungaroring, sang pebalap Jerman hanya bisa meraih 18 poin dari posisi runner-up race. Lewis Hamilton merampas 25 poin mutlak untuk membubung tinggi. F1 2016 GP Hungaria memastikan Lewis Hamilton meraih hattrick kemenangan beruntun. Lewis Hamilton, sang juara bertahan tidak tertahankan untuk menyabet gelar di Red Bull Ring, Silverstone, dan kini Hungaroring.

Meskipun tidak menempati pole Lewis Hamilton masih terlalu tangguh untuk rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg yang harus puas di kursi runner-up. Melengkapi podium, ada Daniel Ricciardo (Red Bull) yang berdiri di peringkat ketiga. Di GP Hungaria 2016 sempat diharapkan jadi perang yang lebih terbuka antara Mercedes dan Red Bull.

Baca Juga: Foto Polwan Cantik Tertidur di Atas Kardus Lantai Minimarket Karena Lelah

Namun yang terjadi jauh dari perkiraan. Nico Rosberg yang start terdepan langsung disalip oleh Lewis Hamilton. Bahkan juga oleh Daniel Ricciardo. Sang pebalap Jerman hanya mampu memperbaiki posisi ke urutan kedua dan selamanya ada di belakang rekan setimnya hingga akhir. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply