Hasil Lengkap Balap F1 GP Jerman 2016 Lewis Hamilton Menang

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Posisi Lewis Hamilton semakin kokoh di puncak klasemen sementara championship. Sedangkan nasib Rio Haryanto di Manor Racing semakin penuh tanda tanya. Lewis Hamilton finish terdepan dalam lanjutan balapan Formula 1 di sirkuit Hockenheimring, Jerman, pada Minggu, 31 Juli 2016. Dengan kemenangan ini, Lewis Hamilton tetap memimpin klasemen dunia dengan perolehan poin 217.

Sementara rekan setimnya, Nico Rosberg hanya finish di tempat keempat di Jerman, di belakang duo pembalap Red Bull. Lewis Hamilton memperpanjang kepemimpinannya di Mercedes atas rekan setimnya Nico Rosberg yang menempati posisi keempat. Rosberg yang menempati posisi pole kalah dari Lewis Hamilton, bahkan harus berada di belakang Verstappen dan Ricciardo di tikungan pertama.

Lewis Hamilton melanjutkan membangun jarak atas Rosberg yang harus mengambil hukuman waktu karena terlalu masuk yang mengakibatkan Verstappen keluar jalur. Saat start Rosberg sempat mengalami wheelspin secara signifikan dan inilah yang mengakibatkan dia kalah dan berada di posisi tiga. Verstappen dan Rosberg adalah aalah pembalap yang pertama untuk berhenti, untuk mengganti ban Super Soft.

Baca Juga: Kabar Berita Terbaru Mike Mohede Indonesian Idol Meninggal Dunia

Sementara Lewis Hamilton, Ricciardo dan driver Ferrari mengganti dengan ban soft. Ferrari tampaknya harus berjuang lebih keras untuk mengimbangi driver empat bagian depan dari awal. Dimana Vettel dan Raikkonen finsih lebih dari setengah menit di belakang pemenang balapan, Lewis Hamilton. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply