Perbedaan Harga Spesifikasi Fitur Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Beberapa saat yang lalu Toyota dan Daihatsu kembali berkolaborasi mengeluarkan mobil baru dan murah. Keduanya mengeluarkan mobil yang hadir mengisi segmen LCGC 7-seater. Kedua mobil tersebut diberi nama Toyota Calya danDaihatsu Sigra. Daihatsu Sigra dengan Toyota Calya sepintas memang sangat mirip. Namun pada sisi eksterior ada sedikit perbedaan.

Perbedaannya dapat kita lihat pada bagian fascia. Desain lampu utamanya sama, dibuat lebih tajam. Begitu juga padanan grill tebal berlabur krom. Hanya logo di tengahnya yang membedakan. Kemudian aliran udara. Meski sama-sama besar, Daihatsu Sigra terlihat lebih agresif dengan ketegasan sudut yang serba tajam. Toyota Calya didesain terlihat tangguh dengan pelindung bumper yang dihias dengan aksen krom.

Untuk cover foglamp, Daihatsu Sigra juga dibuat meruncing dengan posisi horizontal. Sedangkan Toyota Calya posisinya vertikal dengan desain yang juga cenderung tajam. Daihatsu Sigra hadir dengan 4 pilihan tipe yaitu Sigra D, Sigra M, Sigra X, dan Sigra R. Selain itu, tersedia pula pilihan transmisi manual serta otomatis.

Baca Juga: Kabar Berita Terbaru Gigi Hadid dan Zayn Malik Sudah Tinggal Serumah di LA

Untuk tipe termurah, yaitu Daihatsu Sigra D dan Sigra M akan memiliki mesin berkapasitas lebih kecil, yakni mengadopsi mesin 1.0 Liter bertipe D26F 1KR-DE yang dipadukan dengan transmisi manual. Harga Daihatsu Sigra akan dibanderol mulai dari Rp 109 jutaan sampai Rp 136 jutaan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply