Alasan Rio Haryanto Resmi Dicoret Manor Racing Selamat Tinggal F1 2016

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Sejak tes pra musim Formula 1 (F1) dari dua kesempatan Rio Haryanto belum maksimal. Di kesempatan kedua, Rio Haryanto yang membalap bersama tim Manor Racing mengalami insiden di lap 51 saat menjalani sesi latihan siang. Kendati kecewa, Rio Haryanto mengungkapkan ada beberapa hal yang sudah sesuai rencana.

Terlepas dari insiden yang dialami Rio Haryanto, Manor cukup puas dengan hasil tes tersebut. Total ada 20 lap yang harus dilalui oleh para pembalap, termasuk Rio Haryanto. Rio Haryanto sempat menjalani insiden saat mobil Rio melintir keluar lintasan. Rio Haryanto juga menempati posisi buncit di hari pertamanya menjalani tes pramusim. Saat ini Kemenpora mengaku kecewa karena Rio Haryanto cuma bertahan setengah musim di Manor.

Meskipun demikian, Kemenpora juga menegaskan bisa menerima keputusan Manor menghentikan kontrak Rio Haryanto sebagai pebalap utama tim. Rio Haryanto bisa mengamankan satu kursi di Manor, salah satunya berkat surat jaminan yang diberikan oleh Menpora Imam Nahrawi. Meskipun demikian ternyata mencari dana dengan total 15 juta Euro tidaklah mudah.

Baca Juga: Daftar Hasil Sementara Perolehan Medali Olimpiade Rio 2016 Indonesia Posisi 25

Upaya yang dilakukan Kemenpora dalam mencari sponsor berujung buntu. Rio Haryanto pada akhirnya cuma bisa menyetor 8 juta Euro yang tidak cukup untuk tampil semusim penuh. Saat ini Esteban Ocon sudah ditunjuk oleh Manor untuk menggantikan Rio Haryanto. Pebalap asal Prancis bakal berlaga di GP Belgia pada akhir Agustus 2016. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply