Foto Profil Biodata Esteban Ocon Pengganti Rio Haryanto di Tim Manor Racing

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Untuk sementara kiprah Rio Haryanto di F1 berakhir. Rio Haryanto, pebalap kelahiran Solo berusia 23 tahun itu harus menerima kenyataan pahit kontraknya diputus oleh Manor Racing. Rio Haryanto kecewa tidak bisa menuntaskan musim balap 2016 setelah kontraknya diputus Manor. Tapi F1 tetaplah sebuah bisnis yang membutuhkan sokongan dana.

Dalam pernyataan resminya Manor menyebut keputusan tersebut diambil lantaran Rio Haryanto tidak mampu melunasi sisa pembayaran kontrak senilai tujuh juta euro. Di awal musim lalu kedua pihak sepakat untuk bekerjasama dengan Rio Haryanto diwajibkan menyetor 15 juta euro untuk mendapatkan satu kursi di tim asal Inggris tersebut. Rio Haryanto sejauh ini baru membayar 8 juta euro.

Manor juga sudah mengumumkan pebalap yang akan menggantikan Rio. Dia adalah driver asal Prancis, Esteban Ocon. Esteban Ocon, remaja 19 tahun merupakan hasil dari program pengembangan pebalap Mercedes. Mercedes adalah pemasok mesin untuk Manor. Esteban Ocon, pengganti Rio Haryanto di tim Manor menjadi fokus penggemar Formula 1.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos 8 Besar & Klasemen Akhir Penyisihan Grup Sepakbola Olimpiade 2016

Setelah Manor memutuskan untuk menghentikan kontrak Rio, mereka memilih Esteban Ocon, pria asal Prancis yang sebelumnya merupakan pebalap cadangan Renault. Esteban Ocon akan menjalani debutnya di F1 2016 di GP Belgia pada Minggu, 28 Agustus 2016. Tidak ada lagi nama Rio Haryanto dalam line-up Manor. Hal ini dipastikan oleh Manor via situs resmi mereka. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply