Foto Profil Maverick Vinales Juara MotoGP Silverstone 2016

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya Maverick Vinales sempat mengira dirinya tak mungkin meraih gelar juara race di Suzuki. Nyatanya pebalap muda yang musim depan akan berseragam Movistar Yamaha ini malah membalikkan perkiraannya sendiri. Maverick Vinales sukses menang di GP Inggris pada hari Minggu 4 September 2016 dan memecahkan rekor Suzuki yang tak pernah menang sejak 2007.

Balapan yang dilakoni Maverick Vinales di Silverstone sangatlah sempurna. Tampil sangat kompetitif sejak latihan bebas, Maverick Vinales, pria asal Spanyol itu menyusul Jack Miller, Andrea Iannone, hingga Cal Crutchlow sebagai pembalap non tiga besar yang bisa juara Grand Prix musim ini. Padahal awalnya Maverick Vinales mengira, peruntungan juaranya baru didapat ketika pindah ke Yamaha.

MotoGP Silverstone 2016 memastikan Maverick Vinales (Suzuki) untuk pertama kalinya juara grand prix. Sementara itu Cal Crutchlow (LCR Honda) jadi runner-up dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) urutan ketiga. Akan halnya Marc Marquez (Repsol Honda) dan juara bertahan Jorge Lorenzo gagal menembus podium.

Baca Juga: Daftar Lengkap Nominasi Panasonic Gobel Awards 2016

Persaingan di puncak klasemen terus menyempit saja sejak hasil Moto GP Inggris 2016 terukir di Silverstone yang penuh drama. Diwarnai kecelakaan mengerikan yang menimpa Loris Baz dan Pol Espargaro di lap pertama, bendera merah ditampilkan. Race tersisa yang menjadi 19 lap saja tetap menyajikan ketegangan. Cal Crutchlow gagal mempertahankan posisinya sebagai pemegang pole. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply