Marc Marquez Juara MotoGP San Marino 2015 Misano

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Marc Marquez berhasil menjuarai MotoGP seri ke-13 di San Marino pada hari Minggu 13 September 2015 yang berlangsung dramatis ketika Jorge Lorenzo jatuh. Balapan digelar pukul 14:00 waktu setempat sebanyak 28 putaran atau menempuh jarak 118,3 kilometer. Marc Marquez menempati posisi terdepan dengan mencatat waktu 48:23,819 setelah menjalani 28 putaran.

Podium ke-2 dan ke-3 ditempati Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3) dan Scott Redding (Mac VDS Honda). Posisi keempat ditempati Loris Baz (Forward Rading Yamaha). Valentino Rossi hanya menempati posisi 5 dengan selisih mencolok dari Marquez yaitu, 33,196 detik.

Ini terjadi karena Valentino Rossi terlambat berganti motor untuk yang kedua kalinya setelah lintasan kembali mengering dan para pebalap kembali ke pit untuk memakai motor normal. Meskipun hanya meraih posisi 5 dengan hanya mendapat tambahan 11 poin, Valentino Rossi makin aman di puncak klasemen. Karena rival utamanya Jorge Lorenzo rekan setimnya terjatuh pada lap 21.

Baca Juga: Video Foto Konser Bon Jovi Live di Stadion GBK Jakarta 2015

Dengan tambahan 11 poin, Valentino Rossi kian kokoh di puncak klasemen dengan 247 poin atau unggul 23 poin dari Jorge Lorenzo yang harus pulang tanpa poin. Sementara itu Mark Marquez mendapat tambahan 25 poin menjadi 184 dan masih terpaku di posisi ke-3. Posisi Marc Marquez tidak tergoyahkan dan ketepatan waktu mengganti motor di pit menjadi kunci kemenangannya kali ini. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply