Andrea Dovizioso Juara Kalahkan Valentino Rossi Hasil MotoGP Sepang 2016

0
A CumaBerita.com, Jakarta. Andrea Dovizioso, pebalap Italia menaklukkan lintasan basah di GP Malaysia dan menggagalkan ambisi Valentino Rossi (Movistar Yamaha) yang cuma berhak atas posisi runner-up. Hasil MotoGP Sepang 2016 pada Minggu 30 oktober 2016 dimenangi oleh Andrea Dovizioso (Ducati). Sementara itu, juara dunia Marc Marquez (Repsol Honda) yang sempat terjatuh, cuma finish di urutan ke-11.

Bukan dirinya yang menutup podium, tetapi Jorge Lorenzo. Meskipun Valentino Rossi hanya bisa finish di urutan kedua dalam hasil GP Malaysia 2016, Valentino Rossi bisa sedikit tersenyum karena 20 poin yang didapatkannya di Sepang mengirim The Doctor meraih kursi runner-up di klasemen MotoGP 2016.

Valentino Rossi kini unggul 28 poin dari Lorenzo yang tidak bisa mengejar lagi selisih poin, karena musim tinggal menyisakan satu race lagi di Valencia. Sempat ditunda 20 menit dari jadwal sesungguhnya karena kondisi trek yang basah dan tergenang, balapan GP Malaysia 2016 dibuka dengan susul-menyusul yang sangat sengit.

Baca Juga: Video Sinopsis The Doll: Teror Hantu Boneka dari Bandung

Jorge Lorenzo yang start nomor tiga melesat jadi yang terdepat di awal lap pertama, tetapi tidak lama hingga ia digantikan Marc Marquez. Perubahan terjadi lagi ketika Andrea Dovizioso yang menempati pole, memimpin. Kemudian, Valentino Rossi di ujung lap pertama menunjukkan kualitasnya dengan berada paling depan. Duo Ducati sempat menjadi lawan terberat Valentino Rossi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply