Pecahkan Rekor MotoGP Musim Ini Terjadi Lebih dari 1.000 Kecelakaan

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Kecelakaan Valentino Rossi musim ini, yang mencapai empat kali, bukan cuma membuat dirinya gagal menjadi kampiun. Tetapi juga berandil dalam menciptakan sejarah baru di MotoGP. Total sepanjang musim ini, belum termasuk GP Valencia yang belum dimainkan, sudah terjadi 275 kecelakaan.

Jumlah ini meningkat dibandingkan musim lalu yang hanya 215 kecelakaan. Ajang MotoGP memang belum berakhir. Namun jika ditotal, dari seluruh ajang yang diselenggarakan, mulai dari Moto3, Moto2, hingga kelas utama MotoGP tercipta rekor yang fantastik. Sudah terjadi lebih dari 1.000 kecelakaan di ajang ini. Ketika kecelakaan di Moto3 dan Moto2 berkurang, justru crash di MotoGP yang bertambah cukup signifikan.

Sementara itu di Moto3 dan Moto2 terdapat lebih banyak kecelakaan. Bahkan hampir dua kali lipat dibandingkan dengan MotoGP. Cuma trennya menurun dibandingkan tahun 2015. Akibat jumlah kecelakaan yang melesat di MotoGP ini, total sudah ada 1011 kecelakaan sepanjang musim. Angkanya adalah yang terbanyak.

Baca Juga: Harga Spesifikasi Luna Phone Resmi Masuk Indonesia Terbaru 2016

Bahkan melewati yang terjadi pada dua musim lalu, yaitu 981 kali di MotoGP 2014, dan 976 kali pada MotoGP 2015. Sebagai catatan tiga musim terakhir adalah musim-musim dengan kecelakaan terbanyak. Sementara, MotoGP 2009 menjadi yang paling sedikit dengan 642 kali. Tak boleh dilupakan bahwa angka 1.011 kecelakaan ini termasuk dalam sesi latihan bebas dan kualifikasi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply