Rahasia Ducati Tahu Formula Juara Untuk Jorge Lorenzo

0
R CumaBerita.com, Jakarta. Jorge Lorenzo telah resmi meninggalkan Movistar Yamaha pada akhir musim ini. Jorge Lorenzo, pembalap asal Spanyol itu akan pindah ke tim Ducati untuk masa kontrak dua tahun. Nilai kontrak Jorge Lorenzo pindah ke Ducati amat tinggi, mencapai 25 juta Euro atau setara dengan Rp 370 miliar. Sebagai perbandingan, di Yamaha yang disepakati pada 2014 nilai kontrak Jorge Lorenzo sebesar USD 7,2 juta atau Rp 98,3 miliar.

Pada saat yang sama, Yamaha membayar Valentino Rossi sebesar USD 12 juta atau Rp 163 miliar. Bukan uang yang menjadi alasan Jorge Lorenzo hengkang dari Yamaha. Jorge Lorenzo juga ingin membuktikan kalau dirinya bisa sukses bersama Ducati. Valentino Rossi yang menjadi rekan satu tim sekaligus seteru abadinya pernah gagal di Ducati.

Jorge Lorenzo ingin membuktikan kalau dia pembalap hebat dan ingin meraih gelar juara dunia di pabrikan berbeda. Jika tetap bertahan di Yamaha, status Jorge Lorenzo akan tetap sama. Sekalipun prestasinya sempat lebih bagus, Jorge Lorenzo masih berada di bawah bayang-bayang Rossi. Sementara di Ducati Jorge Lorenzo akan memiliki posisi yang absolut.

Baca Juga: Prediksi Hasil Skor Manchester United Vs Arsenal 19 November 2016

Saat ini Ducati sudah mengetahui formula juara yang dibutuhkan untuk Jorge Lorenzo, pebalap anyar mereka. Dalam dua hari tes akhir musim di Valencia, Jorge Lorenzo memang tidak menempati urutan pertama. Namun Jorge Lorenzo menunjukkan proses adaptasi yang luar biasa terhadap motor Desmosedici. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply