Mobil Mewah LaFerrari Dilelang Rp 93 Miliar untuk Bantu Korban Gempa

0
M CumaBerita.com, Jakarta. Gempa bumi yang melanda Italia tengah tahun ini menghancurkan kehidupan ribuan orang. Ada yang menarik dalam sebuah acara lelang amal digelar RM Sotheby’s yang berkolaborasi dengan National Italian American Foundation’s Earthquake Relief Fund melahirkan sebuah Ferrari termahal. Mobil LaFerrari terjual nilai US$ 7 juta atau setara Rp 93,59 miliar.

Nilai jual yang diraih tercatat sebagai kendaraan paling mahal di abad 21 yang terjual di acara lelang. Uang hasil lelang itu digunakan untuk membantu pembangunan kembali kawasan Italia Tengah yang dilanda gempa bumi hebat beberapa waktu lalu. LaFerrari yang dilelang ini memiliki livery bertema Italia. Eksterior bernuansa merah dengan aksen garis putih di bagian kap dan windshield.

Bendera Italia berukuran kecil di bagian kap menjadi tanda bahwa mobil ini merupakan pemberian Ferrari untuk Tanah Airnya. Mobil LaFerrari juga akan dilengkapi dengan plakat khusus. LaFerrari mengusung mesin V12 6.3-liter yang mampu memuntahkan tenaga hingga 789 Tk dan digabungkan dengan motor listrik berdaya 150 PS.

Baca Juga: Foto Dian Sastro Dengan Rambut Pendeknya Cantik dan Fresh

Dengan demikian, total output mobil ini mencapai 950 PS. Sedangkan untuk torsi mobil tersebut mencapai 900 Nm pada 6.750 rpm. Sebelumnya, LaFerrari hanya dijual dengan harga US$ 1,5 juta. Namun karena hasil uang lelang seluruhnya diberikan pada korban gempa, peserta lelang pun menawar mobil dengan harga lebih tinggi dari yang diharapkan. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply