Harga Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Diluncurkan 21 April 2017

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Rencananya Samsung akan memperkenalkan smartphone flagship andalannya, Galaxy S8 pada 21 April 2017 mendatang. Namun belum ada informasi kapan smartphone canggih ini mulai dijual ke pasar. Ada kemungkinan varian Galaxy S8 Plus yang mengusung layar lebih besar diperkenalkan bersamaan. Samsung Galaxy S8 mengusung layar lengkung di kedua sisinya berukuran 5,8 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel.

Menggunakan teknologi Super Amoled dengan kerapatan 534 piksel per inci. Samsung juga melindungi layar Galaxy S8 Black dengan kaca lengkung Gorilla Glass 5. Smartphone Samsung Galaxy S8 menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat dengan balutan antarmuka Grace UX. Baterai smartphone flagship Samsung Galaxy S8 dibuat oleh sebuah perusahaan Jepang, yakni Murata Manufacturing Company. Perusahaan ini merupakan pembeli divisi baterai milik Sony.

Sektor dapur pacu, Samsung Galaxy S8 konon menggunakan chipset Exynos 9 series generasi baru. Chipset tersebut secara resmi telah diperkenalkan Samsung dan hadir dalam dua varian. Belum ada informasi apakah akan ada varian Galaxy S8 yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 atau tidak seperti yang terjadi pada Galaxy S7 series.

Baca Juga: Foto Tangga Eskalator Pesawat Raja Salman Sudah Dikirim Ke Halim

Sisi kamera Samsung Galaxy S8 masih mengandalkan kamera belakang berkekuatan 12,2 megapiksel berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7. Dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Samsung Galaxy S8 dibekali dengan kamera depan yang didukung fitur autofokus. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply