Foto Profil Maverick Vinales Juara MotoGP Qatar 2017

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Suzuki yang tengah membangun untuk kembali berbicara di ajang MotoGP membutuhkan pembalap handal, dan sosok Ianone cukup menjanjikan. Maverick Vinales (Spanyol) akhirnya menerima pinangan Yamaha Movistar untuk membalap di ajang MotoGP 2017 menggantikan Jorge Lorenzo (Spanyol) yang pindah ke Ducati. Maverick Vinales menandatangani kontrak berdurasi dua tahun.

Maverick Vinales sempat menarik ulur menerima pinangan Yamaha Movistar untuk bertahan di Suzuki Ecstar yang diperkuatnya musim ini. Tapi setelah Honda mempertahankan Dani Pedrosa (Spanyol) mendampingi Marc Marquez (Spanyol). menyusul berikutnya Ducati mengumumkan pendampung Lorenzo adalah Andrea Dovizioso (Italia), kenyataan itu merubah komposisi di tim Yamaha dan Suzuki. Yamaha tak mau kehilangan momen untuk mengikat bintang muda yang belakangan terus tampil brilian, Maverick Vinales.

Semua orang tahu Maverick Vinales akan menjadi calon juara. Tetapi, yang dilakukannya di Losail tetap saja mencengangkan. Sempat tercecer di lap-lap awal, Maverick Vinales dengan kematangannya mampu menyelesaikan duel dengan Dovizioso untuk meraih kemenangan pertamanya bersama Yamaha; sekaligus yang kedua sepanjang kiprah di MotoGP. Maverick Vinales berhasil jadi juara Balapan seri pertama MotoGP musim ini di Sirkuit Losail, Qatar.

Baca Juga: Daftar Hasil Lengkap dan Klasemen GP Qatar 2017

Ini tentu prestasi luar biasa karena adalah debut pembalap Spanyol itu bersama Yamaha Movistar. Maverick Vinales menggantikan posisi Lorenzo yang musim lalu mundur dari Yamaha. Pertarungan Maverick Vinales dan Dovizioso berlangsung hingga sampai putaran terakhir. Maverick Vinales akhirnya finis pertama diiukuti Dovizioso dan Rossi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply