Kapan Tanggal Resmi Ulang Tahun Google Doodle September 2015

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Google Doodle adalah logo Google yang dimodifikasi sedemikian rupa yang ditampilkan pada saat ada peringatan atau event tertentu pada setiap negara yang support Google. Sudah sejak cukup lama koleksi Google Doodle yang dimiliki Google sendiri mulai diadakan. Google didirikan oleh dua sahabat, yakni Larry Page dan Sergey Brin. Keduanya membangun Google saat masih kuliah di Stanford University.

Alamat Google.com terdaftar sejak 15 September 1997. Pada ulang tahun ke-17 pada hari Minggu 27 September 2015, Google merayakannya dengan doodle khusus yang dipajang di halaman utamanya, google.com. Bila diklik halaman pencarian akan menampilkan hasil pencarian Kapan ulang tahun Google ?.

Doodle tersebut terdiri atas monitor komputer jadul dengan tampilan halaman HTML awal Google berlogo lama, dua balon, kotak drawer dengan set yang menyerupai Lego di atasnya, lampu lava, dan kabel yang melilit seolah membentuk huruf e. Topi kerucut ulang tahun berwarna biru di atas monitor CRT dan boneka penguin kecil di sampingnya mempermanis doodle ulang tahun tersebut.

Baca Juga: Bonek FC Mundur Kalah WO Dari Sriwijaya FC Piala Presiden 2015

Namun melihat koleksi doodle ulang tahun Google dengan tanggal yang berbeda-beda jadi menimbulkan pertanyaan. Kapan sebenarnya Google, raksasa teknologi tersebut berulang tahun. karena menurut halaman Wikipedia, Google didirikan sebagai sebuah perusahaan pada 4 September 1998. Namun di doodle Google yang memperingati ulang tahun ke-5 tertulis tanggal 8 September 2003. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply