Tips Cara Mudah Install Windows 10 Melalui USB Flashdisk

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Windows 10 merupakan sistem operasi komputer pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows NT. Pertama diperkenalkan pada bulan April 2014 pada Konferensi Build, Windows 10 bertujuan untuk mengatasi kekurangan dalam antarmuka pengguna. Pertama kali diperkenalkan oleh Windows 8 dengan menambahkan mekanik tambahan yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk perangkat yang tidak ada layar sentuh.

Windows 10 tersedia dalam empat edisi utama untuk komputer meja, laptop, dan tablet. Windows 10 Home ditujukan untuk perangkat PC biasa dan memberikan fitur tingkat-konsumen. Windows 10 Pro menambahkan fitur tambahan yang ditujukan untuk pengguna mahir dan lingkungan bisnis. Windows 10 Enterprise berisi fitur tambahan yang ditujukan terhadap lingkungan bisnis.

Sementara Windows 10 Education merupakan versi yang mirip dengan Enterprise yang akan didistribusikan ke sekolah, kampus, dan universitas melalui program lisensi akademi Microsoft. Sebelum mulai menginstal, PC atau laptop minimal harus ditopang dengan prosesor 1 GHz, RAM 1 GB (2 GB atau untuk versi 64-bit).

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Siaran Langsung Liga Champions di RCTI Oktober 2015

Dan setidaknya di hardisk ada ruang kosong sekitar 16 GB. Kemudian, siapkan USB flashdisk berkapasitas 4 GB atau 8 GB (versi 64-bit) untuk menyimpan file unduhan Windows 10. Lalu unduh perangkat lunak Rufus, sebuah utilitas untuk memformat dan membuat USB flashdisk bisa melakukan booting, termasuk USB keys/pendrives, memory sticks, dan lainnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply