Tips Cara Mencegah Smartphone Mengalami Panas Berlebih

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Kadang seseorang tidak memahami berbagai penyebab dan berbagai kebiasaan yang dapat menghasilkan panas berlebih pada ponsel tetap diteruskan. Ponsel pintar atau smartphone adalah ponsel yang lebih mudah cepat panas ketimbang feature phone ketika dijalankan pada rentang waktu sama.

Wajar saja karena smartphone umumnya memiliki akses data tinggi dan lebih sering diaktifkan, terutama buat pengguna yang sudah addict. Dan untuk menghindari panas berlebih berikut berbagai hal yang bisa dilakukan. Istirahatkan sementara, jika ponsel mulai agak menghangat baiknya didiamkan lebih dahulu. Hal ini untuk menurunkan suhu ponsel agar tidak kelewat batas. Hindari paparan sinar matahari.

Ponsel pintar, terutama, lebih gampang cepat panas kalau terkena sinar matahari secara langsung. Smartphone juga otomatis akan mati kalau suhunya sudah ada di titik derajat tertentu. Nonaktifkan game, aplikasi game adalah penguras daya baterai dan rentan menimbulkan panas berlebihan di smartphone. Buka casing tambahan, tujuannya agar panas di ponsel turun drastis.

Baca Juga: Cara Mudah Menangkal Serangan Virus Ransomware WannaCry

Casing tambahan sering membuat panas di ponsel terjebak dan tidak dapat keluar melalui lubang sirkulasi udara. Kecilkan kecerahan layar, semakin rendah kecerahan layar ponsel maka potensi panas berlebih dapat dikurangi. Gunakan glare screen, penggunaannya dapat membuat teduh dan terlihat jelas sewaktu dipakai di bawah terik matahari. Ponsel pun dapat disetting kecerahannya pada posisi terendah. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply