Ponsel Tandingan Apple Akan Dibuat Mantan Petinggi Google

0
P CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya pencipta Android, Andy Rubin sudah sejak awal tahun ini membocorkan rencananya untuk membuat smartphone yang akan menjadi tandingan ponsel pintar kelas tinggi seperti Galaxy S, iPhone, LG G, bahkan Google Pixel. Ponsel pintar yang disiapkan Rubin ini diketahui bernama Essential. Bocoran terbaru menunjukkan bahwa ponsel cerdas tersebut bakal diluncurkan pekan depan pada 30 Mei 2017.

Hal ini diketahui dari postingan Twitter resmi Essential. Cuitan yang diposting pada 25 Mei 2017 memang tidak secara gamblang menyebutkan bahwa Essential FIH-PM1 akan diperkenalkan pada akhir Mei ini. Namun berbagai media memprediksikan hal tersebut. Untuk diketahui, Essential FIH-PM1 adalah kode ponsel cerdas terbaru dari Essential. Layar Essential disebutkan Bloomberg sensitif terhadap tekanan.

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa ponsel cerdas Essential akan dilego dengan harga setinggi iPhone 7 yang dimulai dengan harga US$649 atau setara Rp8,6jutaan. Namun tak hanya sampai di sana, database GeekBench terbaru memperlihatkan jeroan yang diusung oleh Essential FIH-PM1.

Baca Juga: Rekor Sempurna Jose Mourinho Di Final Kompetisi Eropa

Perangkat ini akan berjalan dengan OS Android Nougat. Hal ini telah dikonfirmasi oleh eksekutif Alphabet. Geekbench juga membocorkan beberapa spesifikasi Essential FIH-PM1. Disebutkan bahwa ponsel ini memiliki layar 5,5 inci dengan resolusi 2,560×1,312. Aspek rasio antara layar dengan bodinya sekira 2:1 seperti LG G6. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply