Spesifikasi Fitur Baru Apple iOS 11 Resmi Diperkenalkan

0
S CumaBerita.com, Jakarta. Salah satu fitur baru dari iOS 11 adalah fasilitas Messages yang kini mendukung kirim terima uang melalui Apple Pay. Apple secara resmi telah memperkenalkan sistem operasi mobile iOS 11 di ajang WWDC 2017. Sistem operasi ini membawa perubahan yang signifikan jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni iOS 10.

Tak hanya itu, raksasa asal Cupertino ini juga menghadirkan sejumlah fitur baru di iOS 11 dan membuatnya layak ditunggu kehadirannya. Kini iMesages di iOS 11 memiliki fasilitas sinkronisasi baru yang mana ketika pengguna berganti perangkat, maka history chat di iMessages secara otomatis akan ditransfer.

Siri juga menerima sejumlah pembaruan di iOS 11, salah satunya adalah hadirnya opsi suara laki-laki. Selama ini Siri hanya tersedia suara perempuan saja. Siri juga kini dilengkapi dengan fitur translasi dari bahasa Inggris ke bahasa China, Prancis, Jerman, Italia, dan Spanyol.

Translasi bahasa lain juga akan segera hadir melalui update bulan depan. iOS 11 membawa perubahan tampilan antarmuka yang signifikan di bagian Control Center. Perubahan tampilan ini memang membuatnya tampil unik dengan solusi single screen. Kamera juga mendapat sentuhan di iOS 11 dengan penggunaan format HEVC dari sebelumnya H.264.

Baca Juga: Hasil Indonesia U-19 Vs Skotlandia U-20 Toulon Tournament 2017

Tak hanya itu, foto JPEG juga akan diganti dengan format HEIF yang lebih efisien. Juga hadir format Live Photo yang unik. Apple Maps di iOS 11 kini mendukung map indoor di beberapa kota besar, seperti Boston, Chicago, Hong Kong, dan banyak lagi. iOS 11 juga menghadirkan aplikasi Files baru dan juga App Store tampilan baru. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply