Tampilan Google Doodle Rayakan Musim Mudik 2017

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Mudik adalah kegiatan perantau atau pekerja migran untuk kembali ke kampung halamannya. Mudik di Indonesia identik dengan tradisi tahunan yang terjadi menjelang hari raya besar keagamaan misalnya menjelang Lebaran. Pada saat itulah ada kesempatan untuk berkumpul dengan sanak saudara yang tersebar di perantauan, selain tentunya juga sowan dengan orang tua.

Transportasi yang digunakan antara lain pesawat terbang, kereta api, kapal laut, bus, dan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor, bahkan truk dapat digunakan untuk mudik. Tradisi mudik muncul pada beberapa negara berkembang dengan mayoritas penduduk Muslim, seperti Indonesia dan Bangladesh.

Ada yang menarik dengan laman utama mesin pencarian Google hari ini, Senin 19 juni 2017 yang dihiasi dengan ilustrasi serombongan orang yang berada dalam sebuah mobil dan tumpukan barang berlogo Google. Ternyata Google turut merayakan musim mudik di Indonesia melalui doodle.

Ilustrasi yang dipampang itu merupakan penanda dimulainya musim mudik 2017. Tampak satu keluarga yang sedang dalam perjalanan mudik menggunakan mobil. Sang ayah mengendarai mobil tersebut, di belakangnya terdapat anggota keluarga. Di bagian atap mobil, tampak berbagai barang bertuliskan Google yang ditumpuk.

Baca Juga: Daftar Ruas Tol Trans-Jawa Yang Dibuka Gratis Selama Mudik 2017

Di sebelahnya, tampak pengendara sepeda motor yang juga dalam perjalanan mudik, lengkap dengan tumpukan barang di bagian belakang. Tampak juga berbagai jenis kendaraan lain di sekitar mobil dan motor itu. Selain itu, Google menuliskan bahwa musim mudik ini ternyata dapat membuat sebuah kota nyaris sepi karena ditinggal para pemudik. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply