Tutorial Cara Menggunakan Video Live Streaming Facebook Live Chat Terbaru

0
T CumaBerita.com, Jakarta. Tren konten video di Internet bergerak sangat cepat. Dimulai dari mengunggah video lalu membagikannya di situs web YouTube. Kini ada pertanda tren video online itu diperkaya oleh layanan live streaming. Live streaming bukan lagi menggunakan banyak alat berharga mahal. Cukup dengan sebuah ponsel pintar dan didukung oleh sebuah aplikasi.

Beberapa saat yang lalu telah diluncurkan aplikasi bernama Meerkat yang mendapatkan perhatian dalam acara SXSW (South by Southwest) 2015 yang berlangsung di Austin, Texas, Amerika Serikat. Meerkat merupakan aplikasi jejaring sosial yang memungkinkan pengguna menyediakan video live streaming dan dapat ditonton oleh siapa saja. Tak lama setelah kehadiran Meerkat, perusahaan jejaring sosial Twitter meluncurkan Periscope yang menyediakan fitur serupa.

Tren ini akan memunculkan logika baru di tengah industri yang mengalami pergeseran pasti dari produk fisik ke layanan digital. Akses Internet yang semakin cepat juga akan mendorong tren pengguna menonton video secara online. Aplikasi macam Meerkat dan Periscope harus berjuang keras melawan aplikasi jejaring sosial yang telah eksis macam Facebook, Twitter, dan Instagram.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Katrina Kaif Main Film Bareng Ranbir Kapoor

Berikut langkah menggunakan video live streaming Facebook. Login ke blogger/website, login Facebook kemudian masuk ke link developers.facebook.com/docs/reference/plugins/live-stream. Masukkan ID halaman/page facebook ke kolom Facebook Page ID (?). Setelah itu klik Get Code, masukkan kode iframe tersebut di gadget blog/website di bagianHTML/Javascript. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply