Huawei Duduki Peringkat Kedua Dunia Salip Apple

0
H CumaBerita.com, Jakarta. Apple baru akan mengumumkan iPhone 8 pada 12 September 2017 mendatang. Namun apabila harganya memang kemahalan, melebihi 1.000 dollar AS atau Rp 13,5 juta, bisa jadi penyebabnya adalah Samsung. Hal ini bukan berarti Samsung yang berperan langsung dalam memutuskan harga iPhone 8.

Namun bocoran yang beredar menyebutkan bahwa mahalnya harga iPhone 8 kemungkinan berkaitan dengan harga pasokan komponen yang harus dibeli oleh Apple dari Samsung. Semakin tinggi harga komponen, maka harga perangkat dijamin akan membengkak pula. Selain soal keperluan pasokan khusus dari Samsung, hal lain yang bakal mempengaruhi mahalnya harga iPhone 8 adalah soal fitur. iPhone 8 bakal memakai sensor pengenalan wajah yang juga tergolong mahal.

Pasaran smartphone dunia selama ini selalu dikuasai oleh Samsung dan Apple. Keduanya masing-masing menempati urutan pertama dan kedua sebagai pabrikan terbesar. Namun belakangan tatanan itu berubah. Penjualan smartphone Huawei berhasil menyalip posisi Apple pada Juni dan Juli 2017 menurut catatan bulanan firma riset pasar Counterpoint Research.

Kemenangan Huawei mungkin hanya akan berumur pendek mengingat Apple akan segera meluncurkan model iPhone terbaru pada 12 September 2017. Huawei bersiap menghadapi serbuan iPhone dengan rencana peluncuran smartphone Mate 10 dan Mate 10 Pro yang diklaim lebih bertenaga dari iPhone pada 16 Oktober 2017 di Jerman.

Baca Juga: Begini Caranya WhatsApp Mulai Cari Uang

Namun meski berhasil menyalip Apple, ponsel Huawei tak masuk dalam daftar Counterpoint soal 10 ponsel dengan penjualan terbaik bulan Juli lalu. Menurut analis Counterpoint, ini karena Huawei memiliki terlalu banyak tipe produk smartphone. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply