Foto Profil Samuel Johnson Yang Jadi Google Doodle Hari Ini?

0
F CumaBerita.com, Jakarta. Samuel Johnson atau kerap disebut sebagai Dr. Johnson ternyata sosok yang sangat terkenal di Inggris pada abad ke-18. Pria ini menjadi terkenal karena kontribusinya terhadap dunia kesusastraan Inggris sebagai penyair, penulis essai, kritikus, penulis biografis serta leksikografer. Halaman utama Google hari ini, Senin 18 September 2017 dihiasi dengan ilustrasi sebuah kamus yang berhiaskan foto pria bernama Samuel Johnson.

Karya paling terkenal dari Samuel Johnson adalah kamus yang diberi nama, A Dictionary of the English Language. Kamus tersebut dibuat Samuel Johnson dalam waktu yang sangat panjang, hampir satu dekade lamanya. Samuel Johnson mulai menulis A Dictionary of the English Language mulai 1746 silam. Seiring dengan proyek tersebut, dia juga mengerjakan sejumlah proyek lain. Salah satunya proyek lain yang dikerjakannya adalah penerbitan kumpulan essai The Rambler.

Ini merupakan kumpulan essai karya Samuel Johnson yang cukup dikenal dan terbit dua kali sepekan selama 1750 hingga 1752. Kamus A Dictionary of the English Language buatan Samuel Johnson terbit pada 1755 silam dan membuatnya menjadi sosok terkenal dan berpengaruh bagi dunia sastra Inggris.

Baca Juga: Selena Gomez Menderita Penyakit Lupus Sejak 2015 Hidup Dengan Ginjal Sahabat Baiknya

Meski demikian, karya tersebut hanya menghasilkan sedikit uang untuknya. Google Doodle hari ini merupakan persembahan untuk ulang tahun ke 308 Samuel Johnson. Samuel Johnson lahir pada 18 September 1709 silam dan meninggal 13 Desember 1784 di London. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply