Keseruan di Pemutar Kejutan Ulang Tahun Google

0
K CumaBerita.com, Jakarta. Sudah sejak tahun 2006, Google merayakan ulang tahunnya setiap tanggal 27 September. Tapi sebelum itu yang ditetapkan sebagai tanggal ulang tahun sang raksasa internet adalah 26 September. Google sebenarnya resmi didirikan sebagai perusahaan pada 4 September 1998. Jadi, tanggal itulah yang paling dekat sebagai ulang tahun perusahaan.

Tahun 2013, Google mengakui bahwa pihaknya sendiri tidak yakin kapan perusahaan seharusnya merayakan ulang tahun. Setidaknya sudah ada 4 tanggal berbeda yang dirayakan sebagai ualng tahun. Hari ini, Rabu, 27 September, Google merayakan ulang tahunnya yang ke-19. Sebuah doodle istimewa bertajuk Pemutar Kejutan Ulang Tahun Google disiapkan di laman beranda sang raksasa mesin pencari tersebut. Di samping balon kuning yang disusun membentuk deretan huruf Ggle, ada sebuah kue dengan lilin ulang tahun berangka 19.

Di sampingnya ada sebuah roda keberuntungan Pemutar Kejutan Ulang Tahun Google yang bisa diputar. Nah, roda keberuntungan ini berisi 19 buah doodle kejutan yang pernah ditayangkan oleh Google sebelumnya. Kebanyakan berupa animasi dan permainan, mulai dari doodle turntable hiphop, Beethoven, Halloween kucing, hingga game Snake.

Caranya, klik roda keberuntungan Pemutar Kejutan Ulang Tahun Google yang terletak di laman beranda. Pengguna kemudian akan dibawa ke laman hasil search kata kunci Google birthday surprise spinner atau Pemutar Kejutan Ulang Tahun Google. Roda keberuntungan tadi muncul di urutan teratas laman pencarian dengan sebuah tombol spin.

Baca Juga: Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Tombol inilah yang mesti ditekan untuk memutar roda, yang kemudian akan berhenti secara acak di salah satu dari 19 doodle permainan. Karena sistemnya yang acak, pengguna tidak bisa langsung memilih permainan mana yang dikehendaki. Untuk mengulang putaran dan mencoba game di doodle lain, klik opsi spin again. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply