Ini Rahasianya Harga Smartphone Xiaomi Murah?

0
I CumaBerita.com, Jakarta. Tak hanya menawarkan harga yang terjangkau, Xiaomi juga hadir dengan kualitas yang tinggi dan bersaing di kelasnya. Xiaomi selama ini diketahui sebagai vendor smartphone asal Tiongkok yang terkenal dengan jajaran smartphone murah. CEO Xiaomi akhirnya mengungkap rahasia harga murah smartphone-nya melalui acara Sharing with Xiaomi yang digelar di Jakarta.

Xiaomi membuat produk murah dengan cara memotong profit, Xiaomi mengambil untung nol dari hardware. Sebelumnya, dalam lima tahun pertama perusahaan Xiaomi tidak mengeluarkan uang sama sekali untuk pemasaran dan promosi. Xiaomi Mi A1 yang merupakan smartphone terbaru juga dibandrol dengan harga yang murah dan menawarkan spesifikasi yang tinggi.

Sebut saja layar sentuh 2.5D display berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci, serta dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Xiaomi Mi A1 menjalankan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat dan akan mendapat update ke Android 8.0 Oreo.

Performa yang ditawarkan Xiaomi Mi A1 cukup bersaing di pasar kelas menengah karena ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang mengusung prosesor octa-coreARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 4GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 506. Kamera memang salah satu keunggulan smartphone Android One ini.

Baca Juga: Harga Spesifikasi Vivo V7 Plus Terbaru 2017

Xiaomi Mi A1 ini diperkuat oleh dengan dua buah kamera belakang berkekuatan 12 megapiksel dengan sensor BSI (wide-angle + telephoto) yang didukung oleh aperture f/2.2, phase-detectionautofokus, dan diperkuat oleh fitur dual-tone LED flash. Smartphone ini juga didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel fixed focus dengan sensor BSI untuk foto selfie atau video call. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply