Xiaomi Resmi Perkenalkan Ponsel Murah Redmi 5A

0
X CumaBerita.com, Jakarta. Sebelumnya setelah peluncuran Redmi Note 5A, kini waktunya model dengan ukuran lebih kecil dirilis. Xiaomi Redmi 5A meluncur dengan harga 91 dolar AS (Rp1,2 juta), harga yang sama dengan pendahulunya, Redmi 4A. Dengan harga yang terjangkau itu, pengguna akan mendapatkan layar 5 inci dengan resolusi 720p dan chipset Snapdragon 425.

Ponsel tersebut menjalankan MIUI 9 dan dilengkapi dengan RAM 2GB dan penyimpanan 16GB yang dapat diperluas dengan menambahkan kartu microSD (terdapat slot dual SIM hybrid). Redmi 5A memiliki kamera utama 13MP (f/2.2) dan kamera depan 5MP (f/2.0). Sedangkan untuk video, pengguna akan mendapatkan resolusi 1080p @30fps.

Selain memiliki nomor model yang berurutan, ponsel tersebut tidak terasa seperti upgrade besar untuk Redmi 4A. Dimensi fisik ponsel tersebut pada dasarnya tetap sama, sementara kapasitas baterai 3.000 mAh. Pre-order Xiaomi Redmi 5A sudah dapat dilakukan di China, dengan melibatkan sejumlah toko online termasuk Xiaomi Mall, JD.com dan Lynx, demikian GSM Arena.

Dilihat dari desain, Redmi 5A tak membawa kejutan berarti. Spesifikasinya lebih kurang sama dengan Redmi 4A. Hanya saja, komponen baterainya menjadi 3.000 mAh. Dengan harga Rp 1,2 jutaan, Redmi 5A memiliki layar 5 inci dengan resolusi 720 piksel. Prosesornya mengandalkan Snapdragon 425 buatan Qualcomm.

Baca Juga: Rencana Smartphone Baru Nokia Meluncur Besok?

Soal memori, Redmi 5A dianggap cukup dengan kapasitas internal 16 GB. Pengguna bisa menyematkan microSD eksternal jika masih merasa kurang. Namun slot untuk microSD itu bersifat hibrida dengan slot dual SIM. Pengguna harus memilih apakah ingin memasang memori lebih atau kartu SIM lebih. Ponsel ini baru bisa dipesan alias pre-order di China. Belum jelas kapan Redmi 5A bakal menyambangi pasar Tanah Air. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply