Daftar Aplikasi Android untuk Belajar Bahasa Asing

0
D CumaBerita.com, Jakarta. Bersyukurlah generasi saat ini, untuk dapat menguasai bahasa asing, mereka tidak perlu membayar mahal ikut kursus seperti yang dilakukan generasi sebelumnya. Dengan bermodalkan smartphone, mereka bisa mulai belajar bahasa asing dengan biaya yang minimal. Menguasai lebih dari satu atau lebih bahasa asing merupakan sebuah tuntutan masa kini. Selain memperkaya diri dengan informasi, menguasai bahasa asing memberikan benefit lain, seperti menambah teman dan melancarkan karir.

Berikut adalah lima aplikasi belajar bahasa asing untuk Anda yang ingin jago bicara bahasa asing.

Memrise: belajar bahasa
Aplikasi ini memberikan pembelajaran bahasa asing yang bisa dibilang tidak biasa. Pembelajaran melalui Memrise disajikan dengan model semi bermain, yakni berpura-pura menjadi mata-mata. Metode pembelajaran yang unik dan orisinil bahasa yang awalnya membosankan bisa lebih menarik. Memrise mengakomodir 14 bahasa antara lain Perancis, Spanyol, Jerman, Inggris, Tionghoa, Jepang, Korea, Turki, Rusia, Italia, Portugis , Swedia, Norwegia, dan Denmark.

Mondly Languages
Aplikasi besutan developer Rumania ini menawarkan metode pembelajaran praktis. Pasalnya, aplikasi ini mengajarkan percakapan serta kosa kata yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari.
Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur speech recognition akan menilai seberapa tepat logat, intonasi, dan pengucapan Anda.
Mondly Languages telah diunduh oleh 1 juta pengguna di Play Store. Aplikasi ini juga mengakomodir 32 bahasa.

Baca Juga: Siapakah S. Chandrasekhar yang Jadi Google Doodle Hari Ini?

Tandem: Find Languages Exchange Partners Worldwide
Tandem merupakan gabungan antara sosial media dan pembelajaran bahasa asing dalam satu waktu. Aplikasi ini memungkinkan para penggunanya untuk berkumpul dan mengobrol langsung dengan pengguna lain dari berbagai belahan dunia.

Namun untuk bergabung, Anda tidak bisa sebebas dua aplikasi sebelumnya. Saat mendaftar, ada seleksi anggota yang bertujuan untuk meminimalisir penyalahgunaan aplikasi. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply