Video iPhone X Dibongkar Ternyata Gunakan Dua Baterai

0
V CumaBerita.com, Jakarta. Seorang pengguna YouTube membagikan videonya saat membedah dan membongkar iPhone X hingga akhirnya menunjukkan struktur dan komponen yang digunakan Apple untuk iPhone edisi spesial tersebut. Sebelum resmi dijual kepada publik pada 3 November 2017, Apple memberikan iPhone X lebih awal kepada sejumlah reviewers atau YouTuber.

Alhasil kita bisa melihat banyak video review untuk perangkat baru Apple ini, mulai dari review fitur hingga membongkar bagian dalamnya. Menariknya, struktur keseluruhan iPhone X mirip dengan bagaimana iPhone dibangun pada masa lalu. Layarnya dilepas dari atas dan bergantung di bagian atas. Layar iPhone X terhubung dengan papan di sisi kanannya, jadi saat dibuka, engselnya ada di kanan. Hal pertama yang terlihat saat ponsel dibuka adalah kehadiran baterai ganda.

Apple pasti telah memutuskan untuk membagi baterai menjadi dua dengan ukuran yang lebih kecil agar komponen lainnya muat dibandingkan memakai satu baterai yang besar dan tebal. Meski menggunakan dua baterai, kapasitas daya iPhone X hanya 2716mAh. Dalam situs resminya, Apple menyebut jika iPhone X bisa bertahan dua jam lebih lama jika dibandingkan iPhone 7.

Sebelum baterai dicopot, mereka melepas motherboard terlebih dahulu, yang secara mengejutkan ternyata sangat kecil. Struktur bodi dari smartphone iPhone X ini relatif sama dengan ponsel Apple lainnya, yakni display dilepas paling awal dan melepas engselnya. Display iPhone X ini terhubung dengan engsel yang terletak pada sisi kanan. Hal yang mengejutkan adalah iPhone X dibekali dengan dua buah baterai.

Baca Juga: Spesifikasi Harga Isi Kemasan iPhone X Paling Murah Rp 13 Juta

Sampai saat ini belum ada alasan resmi Apple mengapa menggunakan dua buah baterai yang berukuran kecil dari pada menggunakan satu buah baterai berukuran besar. Mungkin ini dilakukan untuk mengejar desain yang tipis. Mainboard ponsel iPhone X ternyata ukurannya sangat kecil sehingga harus hati-hati saat melepasnya. (Fan/Tyd)

Share.

Tentang Penulis

Penulis yang saat ini bekerja paruh waktu sebagai freelance copywriter. Berpengalaman dalam menulis, karena memang sudah hobi. Kelahiran Jakarta, yang memiliki favourite quote "Do what you love and Love what you do." Happy writing!

Leave A Reply